-->

13 Tempat ini Terlihat Seperti Negeri Dongeng. Cakep!

- 6/07/2017



Negeri dongeng atau negeri fiksi adalah sebuah tempat yang bisa membangkitkan imajinasi kita jauh mengawang. Tempat yang keindahannya terbayang sempurna di benak kita.

Beberapa tempat berikut mungkin akan terlihat mengagumkan bagi kamu pecinta fiksi, beberapa nampak berwarna-warni seperti settingan film fiksi manis, beberapa lainnya nampak ekstrim dengan tampilan yang memukau.

Buat kamu pecinta fiksi sekaligus keindahan, Silakan....


1. Kastil Neuschwanstein, Jerman


Ludwig II dari Bavaria membangun kastil mewah ini pada tahun 1868 untuk dipergunakan sebagai tempat menarik diri dari keramaian. 7 minggu setelah kematiannya pada tahun 1886, bangunan tersebut dibuka untuk umum sebagai sarana wisata. Kastil ini juga menjadi inspirasi untuk istana si Putri Tidur di Disneyland


2. Glowworm Caves, Selandia Baru


Suatu tempat di Gua Waitomo ini dikenal sebagai GLowworm Grotto, sebuah tempat dimana glowworms (hewan sejenis kunang-kunang) membuat pemandangan indah di langit-langit dan dinding gua. Spesies hewan seukuran nyamuk ini pun hanya ditemukan di Selandia Baru.


3. Colmar, Perancis


Colmar merupakan salah satu kota yang paling mempesona di Perancis, Colmar ini mengingatkan kita pada setting tempat Beauty and the Beast, tapi percayalah, jauh lebih indah.


4. Katredal Saint Basil, Russia


Katedral Vasily the Blessed yang terletak di moskow ini dulunya adalah sebuah gereja sebelum akhirnya menjadi museum seperti sekarang ini. Arsitektur yang megah ditambah warna-warni yang meriah membuat tempat ini sangat patut untuk kita kunjungi.


5. Terowongan Wisteria, Jepang


Pemandangan indah dari bunga-bunga yang cantik ini dapat ditemukan di Taman Kawachi Fuji di Kitakyushu, Jepang. Waktu terbaik untuk berjalan melalui terowongan ini adalah sekitar akhir April sampai pertengahan Mei.

6. Paro Taktsang, Bhutan


Dikenal sebagai Tiger Nest (Sarang Macan), Biara Taktsang Palphug adalah tempat suci para penganut Buddha di Himalaya. Lokasinya cukup menyeramkan namun mengagumkan, sehingga layak dikunjungi.


7. Goa Kristal, Meksiko


Terletak 980 meter di bawah Gurun Chihuahua, gua raksasa ini adalah "rumah" bagi kristal-kristal terbesar yang pernahg ditemukan di Bumi, yang terbesar adalah dengan panjang 39 kaki dan berat 55 ton.


8. Angkor Wat, Kamboja


Angkor Wat, atau "Kota Kuil," adalah pusat keagamaan di Asia Tenggara dan sering dianggap sebagai simbol negara Kamboja. Arsitektur yang mengagumkan, dinding bangunan berlumut serta ditumbuhi tanaman merambat, memberikan bangunan ini kesan kuno, dan sangat bersejarah.


9. Angel Falls, Venezuela


Angel falls memiliki ketinggian 15 kali lebih tinggi dari Air Terjun Niagara. Aliran air yang terjuntai bebas dari atas gunung tersebut disebut Auyantepui. Tempat ini mendapatkan namanya dari nama seorang penerbang Amerika Serikat, Jimmy Angel. Dia merupakan orang pertama yang terbang di atas air terjun ini.

10. Mont Saint-Michel, Perancis


Sebuah pulau di Normandia, Prancis, Mont Saint-Michel dikenal juga sebagai "Wonder of West" dan dikunjungi oleh sekitar 3 juta pengunjung setiap tahunnya tahun.
Kerajaan Corona dari film animasi disney yang berjudul Tangled pun meniru tempat ini sebagai latarnya.



11. Glenfinnan Viaduct, Skotlandia


Lintasan kereta api di Skotlandia ini dibangun pada tahun 1898. Penggemar Harry Potter pasti hafal betul dengan struktur jembatan tersebut, karena tempat tersebut digunakan sebagai salah satu latar film Harry Potter ketika Hogwarts Express membawa siswa-siswanya menuju Hogwarts.


12. Las Lajas Sanctuary, Kolombia


Dibangun antara tahun 1916 dan 1949, Gereja Basilika yang menakjubkan ini berdiri di atas sebuah ngarai di daerah Kolombia selatan. Bangunan cantik ini dikelilingi oleh kolam hijau adalah menakjubkan dan memberikan kesan mistis.


13. Laut Bintang di Pulau Vaadhoo, Maladewa


Apa yang tampak seperti pantulan dari bintang-bintang di langit itu sebenarnya karena mikroba laut yang disebut fitoplankton. Efeknya sangat mengagumkan, semengagumkan pemandangan di negeri dongeng.